Translate

Seputar Alexa Rank dan Alexa toolbar

Info Baru Gue - Alexa Rank.

Sudah banyak blogger dan web developer yang tahu apa itu alexa, bagaimana ranking alexa bekerja, dan cara merampingkan alexa rank serta catatan seputar alexa lainnya. Sebenarnya hanya itu saja yang ingin saya sampaikan di postingan ini. Tapi karena anda sudah terlanjur berada di depan layar. berarti saya harus melanjutkan artikel tentang Alexa rank ini.

Mengenal pengertian alexa

Seorang blogger sejati tahu percis strategi blogging seperti apa yang harus di lakukannya, termasuk cara ia melakukan SEO agar blognya mendapatkan traffic yang tinggi karena tulisannya bisa bermanfaat bagi banyak orang. Oleh karena itu terbentuklah alat untuk mengukur kualitas traffic sebuah website, salah satunya adalah Alexa rank. Alexa akan menunjukkan nilai dari sebuah situs, yang mana semakin ramping / kecil angkanya.. maka semakin bagus peringkatnya.

Banyak yang mengira bahwa pe-ranking-an alexa ini tidak kurang akurat, karena memang seperti itu. Kecuali anda berlangganan sertify site's metrics, maka data yang anda peroleh lebih akurat. Tapi meskipun seperti itu, Alexa adalah situs terbaik dalam melakukan penilaian pada sebuah website / blog. Alexa menunjukan Global rank, dan informasi lainnya yang bisa di manfaatkan oleh advertiser, karena mereka biasanya melihat pagerank dan alexa rank, semakin tinggi peringkat alexa rank maka semakin bagus pula kualitas traffik nya.

Sekedar berbagi pengalaman, waktu saya ngeblog dengan platfrom Mywapblog.com, saya pernah melakukan tindakan curang untuk memperbanyak kunjungan  ke blog saya dengan melakukan redirect dari situs-situs yang saya kelola dan cara lainnya. Sebelum melakukan itu, peringkat alexa saya masih 10jt dan setelah melakukan tindakan tersebut nilai alexa saya turun drastis sampai 8jt lebih. Meskipun sekarang blog itu sudah di bawah 1jt nilai alexanya, tapi pertanyaan itu masih mengiang-ngiang seperti nyamuk di kepalaku. Kira-kira apa penyebanya?

alexa web information company

Our global traffic rank is a measure of how a website is doing relative to all other sites on the web over the past 3 months”

Begitulah Tante Alexa berkata. Jadi, Alexa memberikan ranking pada sebuah website dengan kombinasi perkiraan kunjungan unik dan jumlah pageviews selama 3 bulan terakhir.

Alexa Toolbar


screeshot-alexa-toolbar-chroom

Seperti gambar diatas, alexa toolbar berfungsi untuk mengetahui ranking sebuah website yang kita buka. Waktu pertama saya pasang toolbar alexa di komputer saya ini tidak bisa, ternyata yang saya pasang adalah toolbar untuk mozilla sedangkan saya menggunakan chroom

Maklum masih newbie ^_^

Apakah anda pernah dengar bahwa Alexa toolbar mempercepat ranking alexa kita meningkat? itu di karenakan.. katanya.. direct traffic (kunjungan langsung) dari browser yang terpasang alexa toolbar akan mendapat perhatian lebih dibandingkan dengan yang tidak terdapat alexa toolbar.

Meskipun demikian, traffik berkualitas yang terpenting adalah kunjungan refferal dan kunjungan dari mesin pencari. Dan akhirnya banyak juga yang memperdebatkan, di mana sebagian orang menganggap bahwa alexa tidak terlalu menunjukan nilai sesungguhnya, tetapi terlepas dari hal itu, Alexa tetap menjadi acuan dalam menilai dan meningkatkan popularitas sebuah situs.

Apa yang anda ketahui dan bagaimana penilaian anda tentang Alexa Rank?
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Seputar Alexa Rank dan Alexa toolbar
Ditulis Oleh Muh Zadit (Penmind)
Anda bisa membagikan secara gratis kepada teman-teman anda tentang Seputar Alexa Rank dan Alexa toolbar. Semoga bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar. Baca juga artikel keren menarik lainnya.

0 Response to "Seputar Alexa Rank dan Alexa toolbar"

Posting Komentar