Translate

Strategi Penting Sebelum Membuat Blog

Tips Blogging Pemula

Tips Blogging Pemula



Tips sebelum membuat blog


Hai kawan netters, apakah kamu ingin membuat blog? pelajari ini sebelumnya.

Blog adalah tempat nulis di dunia maya. Blog itu unik, kita bisa ngobrol bareng teman-teman blogger kita di sini, di dunia blogging juga saling berbagi dan menjalani silaturahmi (berkunjung dari blog satu ke blog lainnya dengan meninggalkan respon berupa komentar) atau biasa di sebut blogwalking. Menghasilkan duit dari blog juga bisa kamu dapatkan, pengen berapa 2 dolar perhari.. 10 dolar perminggu.. atau berapa? kamu bisa mendapatkan itu. Tapi blogging juga ada fase-fasenya. Kita harus mempelajari dulu beberapa tips dari blogger senior untuk memulainya.

Semangat ngeblog adalah modal utama


Semangat ngeblog modal utama

Ya memang sih, semangat adalah modal utama. Hampir semua tujuan selain ngeblog juga harus bermodalkan semangat dan gairah. Tapi disini, jangan terlalu tergiur oleh kata-kata teman yang berkata bahwa blog itu mesin uang yang duitnya bisa langsung mengalir di awal kita bikin blog, itu sama saja kamu mempercayai omongan "hai sob, kemarin gue baru bikin blog langsung dapet uang lho" kalo ada orang ngomong kaya gitu ke gue sih boro-boro tergiur, dengerin juga kaga bakal..

Tapi bukan juga mustahil, tapi itu butuh proses. Yang penting, ngeblog itu lebih asyik ketika menulis apa yang kamu senang. Seperti kalau hobi kamu nonton bola, maka kamu bisa bikin blog tentang bola,, setelah blog kamu itu ramai pengunjung, tinggal di kasih iklan dah atau apapun itu yang membuat duit selalu mengalir ke kantong kamu. Yang penting halal kalo gue sih..

Tujuan kamu ngeblog?


Tujuan kamu ngeblog?

Gimana bisa sukses kalau kamu tidak punya tujuan, dalam dunia nyata pun begitu kan?
Kalau tujuan kamu lemah, maka kata menyerah pun sangat mudah kamu rasakan ketika sedang mengatur strategi blogging atau berkompetisi seperti kontes SEO.

Ada 2 pertanyaan penting yang harus kamu tanyakan kepada diri sendiri:

  1. Kenapa saya ingin membuat blog,
  2. Apa yang ingin saya dapatkan dari blog.
Dan ribuan pertanyaan lainnya yang kamu sendiri akan terlihat gila kalau menjawabnya. Tanyakan itu dulu saja pada dirimu dan bukan pada rumput yang bergoyang.

Niche / Jenis apa blog saya nanti


Niche apa blog saya nanti

Nah ini juga pertanyaan selanjutnya, tapi ini bisa di bilang sangat penting makanya saya pisahkan penjelasannya. Strategi / trik terbaik untuk bertahan dan populer di dunia blogging internasional adalah menjadi ahli atau setidaknya menguasai suatu bidang tertentu, seperti kasus bola tadi. Mustahil kan kalau anda membuat blog di segala masam niche.

Mempersiapkan bagian dari blog


Mempersiapkan bagian dari blog

Jika anda ingin menginap di rumah teman atau berkemah, apa yang akan kamu pikirkan sebelumnya? Pasti bekal (persiapan) kan? Sama seperti ketika kamu terjun ke dunia online termasuk blogging..

  • Kalau kamu serius, kamu bisa memikirkan nama domain dan web hosting dahulu
  • Memilih platfrom yang ingin kamu gunakan (blogspot, wordpress, mywapblog dll.)
  • Memilih tema / template yang cocok untuk kamu juga pengunjung
  • Tips dari para ahli blogging / senior internet
  • Pelajari 4 daftar diatas terlebih dahulu..

Jenis konten apa yang akan kamu publikasikan


Jenis konten apa

Ada 3 tips di atas yang hampir sama dengan yang ini, tapi ini juga sangat penting untuk kamu tentukan dan pikirkan baik-baik. Blog yang keren memiliki strategi konten yang keren pula

  • Tentukan jenis konten apa yang akan kamu buat (audio, video, teks, atau variasi ke 3 nya)
  • Pelajari cara membuat dan mengelola konten tersebut
  • Bagaimana cara mengembangkan konten untuk strategi bisnis

Konten is king. Konten adalah pembangun otoritas, kepercayaan, popularitas, dan visibilitas diri dan blog anda. Semakin sering anda berbagi semakin tinggi ke 3 hal tersebut.

Nah ini nih, dolar bro ! Maksud gue Monetisasi blog


mendapat uang dari blog

"Ah lebay lu bray" Gue buka lebay, tapi gue seneng bisa bikin lu melek.

Setelah membahas banyak hal diatas anda pasti pusing, masih mau ngelanjutin?

Jika anda ingin menjadikan blog sebagai lahan investasi pengasil uang, anda bisa belajar dari para senior. Tapi disini kita akan mengenal dulu strategi bisnis, karena banyak blogger yang menjalani blogging tanpa strategi bisnis, sesederhana apapun itu.

Memikirkan rencana dan bagaimana cara anda menghasilkan uang dari internet / blog anda itu perlu, sekalipun blog anda belum memiliki traffic. Tidak harus rencana yang "Wowowow" tapi setidaknya anda mengenal dan mempelajari cara-cara sesuai yang pernah dan akan anda temukan. Pada dasarnya kemampuan anda akan berkembang seiring berjalannya waktu, menurut pengetahuan dan pengalaman anda. Anda bisa menjadi affiliate produk? mendaftar PPC, PPD dll. ? atau bahkan menjual produk / jasa anda sendiri ! pasti seru kan? Mungkin artikel tips, trik dan jenis bisnis online lainnya akan kita bahas lagi setelah artikel ini.. 

Bagaimana cara mendatangkan traffic


cara mendatangkan traffic

Huh, mendatangkan traffic banyak atau dikit itu..
Tak semudah perkataan Mario Teguh .
Setidaknya anda menulis strategi anda sendiri tentang bagaimana cara anda mendatangkan traffic, dan fokuslah pada ketiga hal tersebut.

Blog commenting kah? Guest blogging kah? SEO kah? iklan, atau banyak cara lainnya.

Satu hal yang akan saya garis bawahi: Berkenalan, BerinteraksiMembentuk komunitas dan menjalin hubungan dengan orang lain di dunia online, menurut saya itu adalah cara yang bagus untuk memulai, apakah anda setuju?

Pelajari beberapa elemen pembangun blog dan promosi


Pelajari beberapa elemen pembangun blog

Ini adalah bagia terakhir dari pengalaman saya, dan menurut saya, ini perlu untuk anda karena tak perlu ada "bumbu rahasia" selama kita memiliki akses ke internet.

Tak perlu mengeluarkan uang untuk designer, cara yang paling menyenangkan adalah bagaimana kita bisa mengatur dan mendesain sendiri halama blog kita, dan itu memberikan kepuasan dan warna tersendiri bagi kita, betul tidak?

Setidaknya anda mengetahui dan mengenal struktur kode atau elemen apa yang akan di perbuat terhadap blog anda nanti..


  1. HTML
  2. CSS
  3. Javascript
  4. SEO
  5. Blog Promotion Tools and Strategies
  6. PHP (bukan 'pemberi harapan palsu')
  7. MySQL
  8. Apache

Mungkin cukup segini aja Strategi Penting Sebelum Membuat Blog yang semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Punya pengalaman lebih dalam blogging tentang persiapan sebelum mulai ngeblog? share disini yuk..!



Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Strategi Penting Sebelum Membuat Blog
Ditulis Oleh Muh Zadit (Penmind)
Anda bisa membagikan secara gratis kepada teman-teman anda tentang Strategi Penting Sebelum Membuat Blog. Semoga bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar. Baca juga artikel keren menarik lainnya.

0 Response to "Strategi Penting Sebelum Membuat Blog"

Posting Komentar