Translate

Tekhnik Menulis Konten Blog yang Disukai Pembaca

Konten dalam blog sangatlah penting, ini salah satu hal utama yang harus kita pikirkan bahkan sebelum membuat blog. Dalam menulis konten, kita harus tahu apa yang pengunjung inginkan, apa yang di butuhkan, dll karena konten adalah raja. Konten yang berkualitas bisa membangun otoritas, kepercaan, popularitas, dan visibilitas diri maupun blog anda. Pada kenyataannya, tidak sedikit blogger yang mengandalkan SEO (Optimisasi mesin pencari) untuk mendatangkan traffik tanpa menggunakan / membuat konten berkualitas.

Tips menulis konten yang di sukai pembaca
Tips menulis konten yang di sukai pembaca

Seperti yang telah saya katakan, membuat konten berkualitas tidaklah mudah, kita butuh kesabaran dan kreatifitas dalam menulis beberapa huruf, kemudian menjadi kalimat, paragraf dan akhirnya jadilah artikel yang hebat, jika blog anda menggunakan konten teks (bukan konten audio, gambar atau video). Konten tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi pembaca juga bagi kita yang menulis.

Pernah saya dengar kata-kata blogger profesional, bahwa teknik membuat konten berkualitas adalah dengan fokus kepada pikiran anda, ide-ide lalu mengumpulkan semua informasi dan mengabaikan fakta bahwa orang lain akan membaca tulisan kita, maka mereka akan berdatangan.

Apakah anda sadar bahwa dengan menulis konten berkualitas berarti anda sedang mempraktekan SEO On-page? Anda pasti tahu kan,, jika belum tahu, silahkan cari tahu..

Langkah menulis artikel SEO Friendly
Langkah menulis artikel SEO Friendly

Cara mendapatkan ide untuk menulis konten yang di sukai banyak orang dan menjadi topik yang besar


Ide sangat penting sebelum kita melakukan sesuatu, termasuk menulis. Akan saya tulis berdasarkan pengalaman saya terlebih dahulu:

  • Blogwalking.

    dengan berkunjung ke blog teman, maka anda telah menghargai tulisan teman, ini adalah salah satu cara agar tulisan anda di hargai. Setelah itu, tinggalkan komentar sebagai tanggapan dan respon. Selain menjalin persahabatan blogger, blogwalking juga merupakan cara untuk mendapatkan ide menulis. Tapi jangan di copas ya :D jika anda tertarik dengan tulisannya, anda bisa mengutip kembali / menulis ulang  dengan bahasa anda sendiri menurut pemahaman anda dan sertakan link sumber pada postingan yang anda tulis.
  • Memahami Audiens.

    "Memahami pengunjung maupun pembaca itu lebih sulit daripada memahami diri kita sendiri. Butuh beberapa penelitian langsung supaya bisa berjalan dengan baik. Itulah mengapa anda harus bangga sebagai blogger, karena blogger adalah seorang peneliti / profesor meskipun tanpa title".
    Ketika anda memahami audiens anda berarti anda telah mendapatkan gagasan / ide yang baik bagi blog anda, terutama untuk bahan postingan. Dan akhirnya,banyak pengunjung yang suka dengan artikel anda karena sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. Teknik ini bisa anda lakukan dengan tanya jawab di forum atau media sosial. Jika mereka merespon dengan baik, maka itu adalah topik yang besar untuk anda tulis pada blog anda.
  • Cintai pembaca yang hadir.

    "Sebuah blog benar-benar terbagi menjadi dua hal.

    1. Blog hanya sepotong teknologi, platform.
    2. Blog itu adalah janji dalam benak sebagian besar pembaca, yang berharap bahwa blog harus memiliki konten yang sebenarnya dengan beberapa elemen nilai yang sering ditargetkan untuk kebutuhan mereka." - Daniel Burstein.

    Bener ga, sob. Coba anda bayangkan bahwa anda sedang membaca sebuah koran sepak bola atau koran lainnya, anda tentunya tidak hanya melihat sebuah koran kertas bukan? Anda melihat itu sebagai informasi berharga tentang kesukaan atau hobi anda, di mana terdapat sebuah info yang anda inginkan. Tunjukan kepada pembaca bahwa anda menghargai mereka, dan mereka tentunya akan menghargai anda juga.
  • Berikan apa yang anda tahu.

    Jangan takut untuk menampilkan apa yang Anda ketahui. Terlalu banyak blogger menahan hal-hal yang baik karena takut memberikan "resep rahasia" (jika menurut para koki). Tidak ada resep rahasia di dunia di mana setiap orang memiliki akses internet kecepatan tinggi setiap saat. - Jaey Baer.

Dan perlu kita ingat lagi, bahwa blogging adalah campuran sebuah ilmu dan seni.

Tips Trik Menulis posting agar SEO dan User Friendly.


"User Friendly lebih di utamakan di bandingkan SEO Friendly. Jadi, pikirkan bagaimana cara untuk bisa menggabungkan keduanya dalam blog dan artikel anda" - Gue.

Buatlah Judul Artikel yang Menarik.


Judul artikel adalah ujung tombak sebuah tulisan. Oleh karena itu, judul artikel harus di buat semenarik mungkin. Kenapa? karena sebuah judul dalam artikel merupakan hal yang pertama kali di baca pengunjung termasuk ketika mereka mengunjungi halaman blog kita, oleh karena itu usahakan menulis judul yang singkat, padat, (agar SEO Friendly) tapi usahakan agar informatif (User friendly) supaya bisa mengidentifikasikan / memberi informasi terhadap apa yang terangkum dalam sebuah artikel. Percuma kan kalau artikel terbaik anda jarang di baca pengunjung karena judul yang kurang keren.

Buatlah artikel SEO Friendly


Jika anda ingin tahu, silahkan baca cara menulis artikel agar SEO friendly.

Catatan: Membuat artikel yang disukai oleh google boleh dibilang bukan hal yang begitu sulit. Hal selanjutnya yang bisa sobat lakukan adalah mempromosikan artikel blog sobat di media sosial atau tempat-tempat lain agar semakin banyak yang membacanya. Jadi tidak selalu mengandalkan Google.

Inti dan Hal utama lainnya dalam menulis artikel yang baik.


Berikut ini adalah kesimpulan dan hal lainnya yang bisa anda lakukan agar postingan anda menarik.

  1. Headline yang menarik
  2. Hindari kesalahan dalam menulis
  3. Berikan referensi yang jelas
  4. Kualitas standart penulisan yang tinggi
  5. Cobalah mengerti apa yang mereka inginkan.
  6. Jadilah editor yang baik
  7. Perbaiki tata bahasa
  8. Tambah fakta pendukung
  9. Publikasikan dan Sebarluaskan

Sumber:
http://www.aditcoolsite.id.ai/tips-ahli-blogging-untuk-pemula.xhtml
http://www.virmansyah.info/2014/05/5-langkah-menulis-konten-yang-baik.html
http://www.ifantastis.com/2014/02/tips-menulis-artikel-blog-yang.html
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Tekhnik Menulis Konten Blog yang Disukai Pembaca
Ditulis Oleh Muh Zadit (Penmind)
Anda bisa membagikan secara gratis kepada teman-teman anda tentang Tekhnik Menulis Konten Blog yang Disukai Pembaca. Semoga bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar. Baca juga artikel keren menarik lainnya.

4 Responses to "Tekhnik Menulis Konten Blog yang Disukai Pembaca"

  1. For example, a site may claim 95% profitable trades, but
    that won't let you know anything about hhow much money hass been made.
    - general market trend: if the price of pivot points is upward, the market is bullish,
    if the price of pivot points. At the same time, the value of
    the US dollar was tied to the price of gold, which, at the time of the Bretton Woods Accord, was valued
    at $35 an ounce.

    my web-site :: www.blaeatraetueahjtu1832u4513HELP.com

    BalasHapus
  2. AFFINITY SOLUTION (P) LTD is one of the leeading Real Estate Consultant associated with all thhe foremost brands of Indian Real Estate Industry like –DLF, Unitech, Tata Housing, Hiranandani Upscale,
    Sheth Developers, Sobha Developers, Nitesh Estate, G Corp, Unishire Group, Kumar
    Properties and etc. Sobha City is inspired by the architecture and lifestyle of the sunny Mediterranean. Capping>Destroying all enemy tanks, on a side
    note. High Moon Studios has already confirmed thhat thhe
    game should appear on Steam for pre-order at a discounted price.
    While the enemy is under heavy fire, you'd better rush through their gaps.


    Alsso visit my website: cybertron pc gm2242d - http://larkusthetech.tumblr.com/ -

    BalasHapus
  3. An influence oon early Suoerman stories is the context of the
    Great Depression. But, it can be a whole lot more enjoyable than sitting all around and waiting around for a fish to bite on your shiiny bauble in Durotar.It's
    the Tranformers game that all others will be measured from now on.
    Sobha City iis spacious, warm and exquisite the fist thoughts that comes to mind which is infused with the
    quaint charm of a rustic seaside town, it’s the epitome off
    thee Mediterranean lifestyle. For More Details Please Ring at 09999620966, 09999684955.


    Here is my homepage - cybertronpc desktop - ,

    BalasHapus
  4. Amazing! Its genuinely remarkable article, I have got much
    clear idea concerning from this paragraph.

    Also visit my web site :: Plantar fasciitis

    BalasHapus