Translate

Belajar mengenal SEO terbaru 2015 Untuk Pemula

SEO merupakan salah satu dari banyak strategi blogging. Banyak mitos dan fakta tentang Search Engine Optimization yang juga banyak bertebaran dari blog satu ke blog lainnya baik itu user blogger, wordpress maupun mywapblog, ya ngga?. Jika anda suka blogwalking, anda banyak menemui tips, trik dan tutorial untuk melakukan tekhnik ini. Mereka terutama blogger sering menyebutnya dengan SEO yang berarti optimisasi mesin pencari. Ada 200+ faktor yang mempengaruhi hasil dari proses pencarian atau SERP (Search engine result page), seperti yang populer adalah backlink / link building.

optimisasi mesin pencari

Info SEO juga sangat di butuhkan oleh blogger dan digital marketer untuk blogging dan pemasaran online. Selain SEO, kita juga membutuhkan riset keyword dan mempelajari kelakuan pengunjung situs kita. Itulah kenapa blogger bisa di sebut dengan profesor tanpa title atau guru tanpa gajih, jika tidak mendalami bisnis online seperti adsense.

Untuk saat ini kita bahas dulu tentang tekhnik optimisasi mesin pencari, meskipun artikel SEO sudah banyak bertebaran. Apakah salah kalau kita mengulang kembali?

Pengertian SEO dasar untuk pemula


seo google optimization

Blogger newbie perlu mempelajari ini, karena saya pun masih pemula, itulah mengapa saya menjabarkan penjelasan tentang SEO yang sebenarnya, bukan teknik SEO jadul yang menjadi spammy saat ini. Oleh karena mesin pencari terbesar adalah google dot com, maka akan kita bahas mengenai SEO google.

SEO adalah sebuah cara yang dilakukan secara sistematis untuk menempatkan posisi blog / website dengan menggunakan mekanisme algoritma alami mesin pencari, dengan optimisasi mesin pencari, bukan tak mungkin website / blog kita banyak pengunjung. Karena tujuan utama dari SEO adalah untuk meningkatkan jumlah dan kualitas traffic / kunjungan dll. Menurut anda, apa lagi manfaat yang bisa kita ambil dari melakukan teknik SEO (dengan benar) setelah anda memahami arti dari SEO?

Hampir setiap tahun algoritma google terus update untuk memanjakan penggunanya agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam pencarian, seperti google penguin, pigeon dll. yang akan kita bahas pada artikel lainnya di blog INFO BARU GUE. Jangan hanya memakai teknik SEO jadul yang hanya akan merugikan website / blog anda dan akhirnya semua akan sia-sia. Para ahli SEO menyarankan kita untuk mengatur kembali strategi yang lebih akurat dan tepat.

Dari tadi kita membahas Algoritma, apakah anda sudah mengerti apa itu arti dari Algoritma?

Pengertian Algoritma mesin pencari


Algoritma adalah sistematik yang rumit yang di buat dan di kembangkan oleh sebagian besar pakar SEO dan di aplikasikan dalam bentuk pencarian. Seperti yang sudah kita baca tadi, mereka ingin penggunanya puas dengan apa yang di carinya. Oleh karena itu algoritma di bentuk (bahasa kasarnya "diciptakan") untuk menampilkan apa yang di cari oleh pengguna internet. Bukan hanya untuk mensajikan hasil pencarian, tetapi juga untuk mengatur semua pencarian di internet, jadi intinya algoritma itu sangat ribet. Ini contoh gambaran dari Algoritma google bot.

contoh gambaran algoritma google bot

Tahukah anda, pertama kalinya google memperkenalkan itu dengan nama Google kafein, pada saat itulah ia terus berusaha untuk mengembangkan dan berinovasi untuk mesin pencarinya itu. Dan itu semua terbukti dengan adanya google panda, penguin dan hummingbird yang bisa di rasakan oleh beberapa blog / website.

Untuk penjelasan lebih lanjut tentang Algoritma bisa kita nantikan setelah artikel ini. 

Sejarah berdirinya SEO


sejarah awal seo

Pada jaman dulu melakukan teknik agar blog kita berada di halaman pertama atau bahkan peringkat pertama hasil pencarian itu sangatlah mudah. Istilah Search Engine Optimization pertama kali di temui pada tanggal 26 juni tahun 1997 oleh sebuah pesan spam yang di posting di Usenet (Sebuah sistem diskusi internet secara global).

Pada waktu itu lah para blogger dan webmaster  suka memanipulasi kata kunci menggunakan meta tags dan HTML pada konten yang hasilnya tidak sesuai dengan kenyataan. Tentu saja ini sangat merugikan banyak pengguna internet yang mengharapkan hasil relevan dan berkualitas, dan tentu saja itu juga merugikan perusahaan google.

Dan akhirnya Larry page dan Srgey brin berusaha menyelesaikan permasalahan tersebut dengan membangun backrub, sebuah mesin pencari yang menggunakan perhitungan matematika untuk memberikan peringkat pada sebuah website dengan perhitungan jumlah link dan menurut prinsip kerja pagerank. Begitulah kira-kira kronologi singkatnya..

Jika saat ini anda masih berminat untuk memanipulasi mesin pencari, ingatlah.. berapa banyak hacker dan programmer yang ada di dalamnya. Semoga bermanfaat.. !

Try and Error. Trust me, knowledge is king !

Jika anda ingin jago / ahli dalam digital marketing, SEO, dan Web Master, silahkan baca Belajar Website, SEO, Desain Grafis Terfavorit 2015 

Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Belajar mengenal SEO terbaru 2015 Untuk Pemula
Ditulis Oleh Muh Zadit (Penmind)
Anda bisa membagikan secara gratis kepada teman-teman anda tentang Belajar mengenal SEO terbaru 2015 Untuk Pemula . Semoga bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar. Baca juga artikel keren menarik lainnya.

1 Response to "Belajar mengenal SEO terbaru 2015 Untuk Pemula "

  1. Hi,

    I would like to let you know that we are selling high PR
    Tumblr blogs. I think as a webmaster, you know the importance
    of having backlinks from high PR blogs. And you also know how costly it can be to have backlinks
    to this high PR blogs.

    Well I would like to inivte you and take a look at our offer.

    At very cheap price, you can have your own high PR Tumblr were you can use as
    backlinks to your site.

    If your interested, please visit: http://bit.ly/highprtumblr

    Thanks

    My website; Cheap High PR Tumblr Blogs

    BalasHapus